Cara Agar Blog Diindex Oleh Google

Agar halaman situs anda terdapat di halaman pertama dalam pencarian google mungkin tidaklah mudah.

Cara Agar Blog Diindex Oleh Google

Tapi ada beberapa cara sederhana yang direkomendasikan oleh Google agar situs web Anda diindex oleh Google.

Langkah-langkah itu untuk membantu raksasa mesin pencari tahu kalau situs web Anda ada di sana.

Pada artikel ini, saya memberikan beberapa tips Cara Agar Blog Diindex Oleh Google.

1. Daftarkan Situs Anda Ke Google Search Console


Google Search Console (sebelumnya Webmaster Tools) adalah layanan gratis dari Google yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan website Anda (dan sitemap nya) ke Google untuk diindeks.

Anda dapat menggunakan alat ini untuk melakukan banyak hal berguna lainnya, termasuk memeriksa backlink penting untuk situs web Anda.

Hal ini untuk memastikan bahwa Google tidak mengalami kesalahan dalam merayapi situs web Anda.

Biarkan Google tahu jika versi yang berbeda dari situs web Anda ada untuk negara yang berbeda melihat jenis permintaan pencarian yang mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.

Yang paling penting, dengan mendaftarkan situs web Anda ke Google Search Console berarti Anda telah memberitahu Google bahwa situs web Anda ada disana.

Tentu saja hal ini adalah titik awal agar situs web Anda muncul dalam hasil pencarian, terutama Google.

2. Link Situs Anda dengan Google MyBusiness


Dengan mendaftarkan bisnis Anda di Google Bisnisku (dasarnya penerus Google Places) Anda dapat membantu situs web Anda agar muncul dalam hasil pencarian geografis yang relevan.

Ketika Anda melakukan ini, Google akan mengirimkan kartu pos yang berisi pin untuk alamat bisnis Anda - Anda dapat menggunakan ini untuk 'memverifikasi' bisnis Anda dengan Google.

Verifikasi ini memungkinkan Google menetahui bahwa bisnis Anda beroperasi di lokasi fisik sesuai dengan yang Anda beritahukan.

Yang berarti bahwa Anda memiliki kesempatan lebih kuat daripada situs yang hanya muncul dalam hasil pencarian saja - dan di Google Maps - untuk orang-orang yang mencari bisnis seperti Anda di wilayah di mana Anda beroperasi.

3. Mulai Menggunakan Google dengan Benar


Bila Anda mendaftarkan bisnis Anda ke Google MyBusiness, Anda akan diberikan laman Google+ (jika Anda belum memilikinya).

Gunakanlah Ketika Anda memposting link ke situs atau artikel blog di laman Google+, ini akan diindeks oleh Google (dan link tersebut diambil bahkan lebih serius jika Anda memiliki pengikut Google+ yang banyak yang kemudian melakukan +1 pada posting Anda).

Selain itu, Google semakin menunjukkan bisnis 'halaman Google+ di hasil pencarian ketika orang mencari tahu mengenai bisnis'.

Ini berarti bahwa sekarang pelanggan potensial sangat mungkin untuk mengklik pada laman Google+ dan tidak mengklik website Anda.

Jadi jika laman Google+ Anda tidak diperbarui atau berisi informasi yang salah (seperti nomor telepon tua), maka ini akan merugikan Anda sendiri.

Akhirnya pada subjek Google+, karena meningkatnya nilai Google yang melekat 'yaitu banyaknya yang melakukan +1', maka hal itu akan menjadikan halama situs web Anda berada di posisi page pertama Goggle.

Anda juga harus mendorong pembaca Anda untuk mengikuti Anda di Google +, karena semakin banyak pengikut Google+ yang Anda miliki, dan semakin banyak +1 Anda akan dapatkan.

4. Gunakan Kata Kunci yang Terkait dalam judul halaman, Meta dan URL


Pastikan bahwa judul halaman dan meta deskripsi mengandung kata kunci yang akurat, yang mengandung deskripsi singkat dari konten halaman Anda.

Google sering menunjukkan cuplikan dari deskripsi meta Anda di hasil pencarian, dan dapat menggunakannya untuk memutuskan apakah situs Anda relevan dengan hasil pencarian tertentu.

(Dengan memantau rasio klik per tayang yang mereka hasilkan dalam hasil pencarian, dengan rasio klik-tayang yang lebih tinggi menunjukkan bahwa halaman menjawab pencarian permintaan tertentu juga).

Hindari spam, jangan membuat judul dan meta deskripsi dengan terlalu banyak 'menggunakan semua' kata kunci, karena ini dapat:

#Merusak peluang tingginya muncul di hasil pencarian (algoritma Google akan mendeteksi jika hal itu adalah spam).

#Membuat situs Anda tampak muncul off - jika ada pengguna yang menemukan itu pada saat melakukan pencarian.

Selain fokus membuat judul halaman dan meta deskripsi yang optimal, Anda juga harus mencoba untuk memastikan bahwa URL situs Anda juga termasuk memiliki kata kunci yang fokus pada tujuan pencarian.

Sebagai contoh yang sangat dasar, jika Anda mencoba untuk menjual mobil di website Anda, URL dari www.mysite.com/mobil akan lebih mungkin untuk membantu mesin pencari daripada situs web dengan URL www.my_site.com/kendaraan yang lebih umum.

5. Ciptakan backlink ke situs Anda


Jika Anda mempunyai judul halaman yang fantastis yang dibuat dengan meta deskripsi dan URL yang sangat baik, hal ini akan cukup berguna.

Tapi akan lebih baik lagijika Anda punya backlink ke situs website Anda juga.

Backlink adalah link balik dari situs lain ke situs web Anda, dan dalam arti sederhana Google menghitung mereka sebagai 'orang' yang mengikuti konten Anda.

Ada dua cara utama untuk menghasilkan backlink :

  • Melalui penjangkauan, dengan meminta pemilik situs / blog lain yang memiliki fitur link ke konten Anda di situs mereka, dan
  • Dengan secara teratur membuat posting blog yang kaya kata kunci yang relevan dengan niche bisnis Anda.

Hindari menggunakan perusahaan yang menjanjikan untuk membuat ribuan backlink untuk Anda namun - Google dapat dan akan menghukum situs Anda jika berpikir ada aktivitas spam terjadi dalam hal ini.

6. Ikuti Saran Google


Google sebenarnya cukup membantu ketika memberikan saran pada Anda bagaimana untuk meningkatkan kinerja situs Anda dalam hasil pencarian.

Dalam kenyataannya mereka sangat membantu, karena mereka memberikan panduan gratis untuk mengoptimalkan situs Anda untuk pencarian Google.

Membacanya dari awal sampai akhir apa yang disarankan Google dan pastikan Anda mengikuti semua saran mereka.