Ciri-ciri Jika Blog Disukai Pembaca

Blog yang disukai oleh seorang pembaca akan membuat seorang penulis dari artikel tersebut akan merasa senang, selain mendapatkan pujian tetapi juga penulis mendapatkan seorang oembaca setia di blog penulis. Tentu hal tersebut adalah idaman bagi para blogger. Selain mendapatkan seorang pengunjung yang aktif mengunjungi blog kalian hanya sekedar membaca tulisan kalian yang tidak membosankan.

Ciri-ciri Jika Blog Disukai Pembaca

Kali ini Namina akan membagikan Ciri-ciri Jika Blog Disukai Pembaca dan apa saja sih syarat agar pembaca betah mengunjungi blog kalian. Langung saja ya.

1. Template Yang Mempunyai Nilai Respon yang Cepat


Mungkin kalian akan bertanya bagaimana sih template yang Mempunyai Nilai Respon yang Cepat? Template yang fast responding adalah template yang dapat diakses dengan cepat, mobilr friendly, dan yang terakhir adalah SEO.

Mengapa Harus Mempunyai Nilai Respon yang Cepat?

Karena jika blog kalian memiliki loading yang lambat tentunya sebelum pembaca membaca artikel kalian pembaca akan langsung keluar dari blog kalian. Hal tersebut justru membuat kalian akan merasakan kerugian karena satu pengunjung menghilang. Lah iya kalau cuma satu, seandainya ada seratus orang perminggu berapa coba pengunjung akan hilang.

Pengalaman saya dulu pernah mencoba sebuah template yang sangat bagus, tapi tidak bisa diakses secara cepat. Dan ketika saya mengganti template yang lebih fast responding. Hasilnya sangat menakjubkan selain pengunjung betah dalam mengunjungi blog saya. Pengunjung juga daoat merasakan suasana yang nyaman jika ada disaya. Selain itu dapat membuat orang tertarik membaca artikel yang lain.

2. Perhatikan Dalam Penulisan Kalian


Setiap penulis bahkan saya sendiri sering melakukan kesalahan saat menulis sebuah artikel. Kenyamanan pembaca adalah yang nomer satu. Bagaimana pembaca bisa merasa betah saat membaca artikel sobat. Sering juga kita salah menaruh tanda baca. Dan hal tersebut membuat seorang pembaca kadang salah mengartikan informasi yang disampaikan.

Kalau misalnya pembaca membaca artikel penyembuhan jerawat, apabila seorang pembaca salah pengertian dalam membaca dan langsung mempratekannya akan berakibat buruk bagi kesehatan pembaca kan.

3. Gunakan Ciri Khas Kalian Pada Saat Menulis Sebuah Artikel


Dalam membuat sebuah artikel yang berisi informasi, tentunya bagi seorang blogger kita harus memiliki sebuah ciri khas masing masing. Yang menurut kamu itu adalah ciri khas kalian. Menggunakan bahasa yang jelas merupakan syarat utama bila ingin membuat pembaca betah. Selain mmenggunakan bahasa yang jelas kalian harus memudahkan pembaca untuk mudah mengerti bacaan kalian.

Kedua hal tersebut adalah poin utama yang harus kalian lakukan. Pembaca akan merasa lebih rileks ketika membaca sebuah blog yang menggunakan tata bahasa yang baik dan benar.

4. Pemilihan Judul Yang Benar


Judul layaknya sebuah cover dibuku. Dengan sebuah judul seakan-akan kita akan memberikan informasi yang mencakup dari judul tersebut. Sering membaca judul judul artikel yang menurut saya tepat, dan akan membuat seorang pembaca penasaran. Itu akan menjadi tambahan poin buat kalian, Kemampuan dalam membuat judul yang tepat harus dibarengi dengan artikel yang akurat.

Itulah beberapa Ciri-ciri Jika Blog Disukai Pembaca. Sekian artikel yang Namina buat, semoga bermanfaat.