Tips Menulis Artikel Berkualitas

Apakah kalian pernah merasakan bahwa menulis artikel itu sangat sulit apalagi ketika kita sudah males menulis artikel. Adapun tips untuk kalian yang sudah mengalami hal tersebut, beginilah cara agar menulis artikel lebih mudah dan siapapun bisa menulis artikel tersebut dengan mudah.

Tips Menulis Artikel Berkualitas

Untuk memulai hal tersebut ada beberapa langkah yang wajib kalian ketahui, karena jika kalian tidak mengetahuinya maka tidak akan pernah atau mustahil untuk muncul dihalaman pencarian atau yang sering disebut dengan search engine, apalagi mungkin tidak disukai oleh pembaca.

Untuk membuat sebuah artikel kalian memerlukan pengalaman dan juga alasan mengapa kalian menulis artikel tersebut. Berikut adalah tips untuk menulis artikel yang mudah sekaligus berkualitas apalagi bisa disukai oleh pembaca.

1. Tentukan Kata Kunci Terlebih Dahulu Untuk Membuat Sebuah Artikel


Sahabat harus berpikir atau berimajinasi pada saat kalian akan membuat sebuah artikel atau keyword dalam postingan sobat.Dalam hal tersebut kalian dapat membuat keyword yang paling mudah dipahami dan sering dicari oleh orang lain di search engine. Misalnya kalian akan membuat sebuah artikel tentang

Bagaimana Cara Membuat Patung

jika kalian telah membuat judulnya, kalian dapat membuat keywordnya adalah

Cara Membuat Patung

dalam sebuah artikel yang tadi.

Kita dapat memikirkan kata kuncinya apa yang kita inginkan. Misalnya " Kue Cup Cake " Kita juga dapat menambahkannya karena kebiasaan orang akan mencari bagaimana cara membuat kue cup cake, maka kalian dapat menambahkan keywordnya adalah : " Cara Membuat Kue Cup Cake " tak jarang juga kebanyakan orang akan mencari kue cup cake saja.

2. Prediksikan Persaingan Keyword Yang Akan Kalian Gunakan


Dan setelah kalian menentukan keyword atau kata kunci, kalian harus memprediksi pesaing atau sering juga disebut dengan rival kalian. Jika kalian dalam menentukan kata kunci kalian dapat memilih keyword yang paling rendah atau paling mudah saingannya.Dalam hal tersebut kalian dapat melakukan browsing untuk memidik keyword yang paling rendah.

Tahap selanjutnya kalian harus tahu bagaimana membuat keyword yang sering dicari oleh orang lain. Agar kalian bisa bersaing dengan orang lain jika kalian menggunakan kata kunci yang sama, akan tetapi jika kalian menggunakan kata kunci yang sama dan semua isi artikel sama kemungkinan besar kalian akan terkena copyspace, dan akan dianggap tidak kreatif dalam pembuatan artikel baik oleh pembaca ataupun mesin pencari.

3. Tulis Kata Kunci Kalian Atau Kayword Pada Judul, Permalink Dan Konten


Jika kalian sudah menentukan kata kunci dalam sebuah artikel, bagian yang terakhir adalah sahabat harus mengetahui kata kunci dalam menulis sebuah artikel. Dalam hal ini kalian dapat menempatkan keyword pada bagian tempat yang strategis misalnya saja di awal judul, di tengah judul atau di belakang judul. Namun akan lebih baik di awal judul.

Berikutnya dalam menulis artikel kalian harus berpikir kratif dan berimajinasi agar menjadi sebuah artikel yang berkualitas. Apalagi kalau konten atau artikel tersebut murni seratus persen dari pemikiran kalian.Tentu semua orang akan mencari sebuah artikel yang berkualitas, bermanfaat sekaligus unik.

Itulah beberapa Tips Menulis Artikel Berkualitas, sekian artikel pada hari ini semoga bermanfaat sobat.