Bagaimana Cara Memilih Web Hosting yang Berkualitas?

Ketika Anda membangun sebuah web atau blog, maka salah satu hal yang perlu mendapatkan perhatian lebih adalah mengenai Hosting.

Bagaimana Cara Memilih Web Hosting yang Berkualitas

Kemudahan pengguna dunia maya untuk mengakses informasi sangat bergantung kepada kelancaran kinerja hostingnya. Saat ini, penyedia hosting yang menawarkan pelayanan kepada Anda jumlahnya sangat banyak. Maka dari itu kita perlu jeli dan telaten dalam pemilihan Web hosting.

Sebagai blogger awam tentu pemilihan hosting bukanlah suatu perkara yang mudah. Banyak pertimbangan yang harus Anda lakukan dalam pemilihan hosting terutama dalam pemilihan cloud provider hosting. Web Hosting sendiri merupakan sebuah layanan atau fasilitas tempat penyimpanan atau server yang terhubung dengan banyak server lainnya melalui jaringan internet.

Jika ingin memiliki web atau blog yang berkualitas maka pemilihan Web Hosting terbaik dan berkualitas harus Anda perhatikan secara betul yaitu mulai dari layanan, harga, hingga kualitas hosting itu sendiri. Di sini bagi Anda yang ingin membangun sebuah web atau blog maka Cara Memilih Web Hosting yang Berkualitas sebagai satu acuan untuk dapat membangun sebuah layanan web atau blog berkualitas.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa tips dari Namina tentang cara memilih web hosting yang berkualitas.

Cara Memilih Web Hosting yang Berkualitas


Bagaimana Cara Memilih Web Hosting yang Berkualitas

Server Reabillity Uptime Score


Tak ada yang lebih penting dari layanan hosting terbaik yang selalu on 24/7. Server hosting terbaik dapat Anda lihat melalui up and running systemnya. Jika Web Hosting tersebut memiliki nilai di atas 99,5% maka sangat di rekomendasikan untuk Anda gunakan namun jika nilainya masih di bawah 99% maka saran terbaik jangan menggunakan hosting tersebut.

Multi Add Domain


Saat ini tercatat sudah banyak sekali domain yang bisa Anda gunakan. Sebagai pengguna layanan tentu Anda dapat memiliki lebih dari satu domain saat ini. Tercatat hampir 80% blogger menggunakan lebih dari 5 domain yang berbeda dan hanya 20% dari mereka yang belum menggunakan lebih dari 5 domain. Jika ingin memiliki situs terbaik maka pemilihan Web Hosting multi domain sangat penting untuk Anda lakukan.

Kapasitas Penyimpanan


Untuk langkah berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk memilih cloud provider hosting terbaik dapat Anda lihat dari fasilitas penyimpanan yang mereka berikan. Kapasitas penyimpanan untuk sebuah situs memang sangat berpengaruh besar. Ada kalanya sebuah web yang Anda miliki butuh kapasitas yang besar untuk menampilkan semua profile di dalamnya. Maka dari itu Anda dapat memilih provider penyedia Web Hosting yang menyediakan kapasitas penyimpanan yang besar.

Harga


Harga memang sering menjadi pertimbangan sendiri. Harga yang mahal belum tentu memberikan kualitas terbaiknya. Maka untuk pemilihan Web Hosting silahkan pilih harga hosting yang sesuai untuk kebutuhan Anda. Ada kalanya saat ini banyak sekali provider hosting yang menyediakan harga murah di awal, namun setelah di lakukan perpanjangan biaya akan melonjak naik secara drastis.

Memilih Layanan Hosting Untuk WordPress


Memilih Layanan Hosting Untuk WordPress

Memilih Layanan Hosting Untuk WordPress adalah hal yang sangat penting ketika Anda akan mulai menerbitkan Situs atau blog. Jangan sampai asal memilih layanan WordPress Hosting, karena jika salah memilih akan berakibat terhadap performa dan proses perayapan Situs atau blog Anda.

Saat ini penyedia layanan Hosting sudah banyak yang menyediakan khusus untuk WordPress yang dinamakan WordPress Hosting. Jika Anda menggunakan layanan WordPress Hosting, ketika Anda pertama kali order dan hosting aktif, maka secara otomatis sudah terinstall WordPress dan sudah siap digunakan tanpa harus repot-repot melakukan instalasi WordPress.

Rekomendasi Layanan Hosting Untuk WordPress


Di sini saya menyarakan salah satu penyedia WordPress Hosting dari Niagahoster. Niagahoster merupakan penyedia layanan hosting di Indonesia dengan akses cPanel dan server yang terletak di Indonesia. Niagahoster menggunakan Data Center bersertifikasi Tier-4 yang sangat canggih dan modern dari DCI Indonesia. DCI merupakan data center bersertifikasi Tier-4 berstAndar Internasional & merupakan bagian dari Equinix penyedia data center terbaik di Dunia yang berkualitas tinggi dan hAndal dengan jaminan uptime 99.999%.

Dengan server yang terletak di Indonesia, hal ini akan sangat cocok jika situs web di targetkan untuk pengguna lokal. Karena akses ke situs web akan terasa lebih cepat. Tapi bukan berarti ini tidak cocok untuk target Internasional, karena Niagahoster menggunakan data center yang sangat canggih dan modern seperti yang dijelaskan di atas, maka Niagahoster juga cocok baik untuk penargetan Lokal maupun Internasional. Ditambah lagi dengan adanya dukungan CloudFlare yang ada di dalamnya.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan WordPress Hosting dari Niagahoster, diantaranya :

  • Domain Gratis Selamanya
  • SSL Grade A++
  • Gratis SSL/HTTPS untuk keamanan & SEO Anda
  • HTTP/2 Untuk SEO Anda
  • 24/7 Support dan masih banyak lainnya

Adapun fitur Tambahan seperti :

  • Backup Data Otomatis: Mencegah resiko kehilangan data.
  • Gratis Transfer: Bantuan migrasi hosting WordPress.
  • SSD untuk MysQL & Cache: Performa database dan caching website menjadi lebih optimal.
  • Apache + LiteSpeed API: Load WordPress menjadi lebih cepat dan lebih ringan.
  • CloudLinux: Dengan teknologi LVE untuk mejaga stabilitas server.
  • CageFS Security: Keamanan optimal untuk melindungi akun hosting Anda.
  • Multiple PHP Version: Dukungan versi PHP 5.2 s/d PHP 7.

Nah, jika Anda tertarik dan ingin mencobanya. Anda bisa mengunjungi situsnya langsung melalui link ini WordPress Hosting.

Itulah beberapa Cara Memilih Web Hosting yang Berkualitas dari Namina yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan situs web dan blog Anda menjadi lebih baik dan professional.

Related Posts

Load comments

Comments