February 3, 2019

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching di GTmetrix

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching di GTmetrix

Blog dengan loading yang cepat memang penting, salah satu alasan utama kenapa kita harus mengoptimalkan loading blog cepat yaitu untuk kenyamanan pengunjung. Blog dengan loading cepat bukan sekedar untuk memanjakan pengunjung dalam mengeksplorasi halaman blog kita, tetapi juga baik untuk SEO blog.

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching di GTmetrix

Salah satu situs yang bisa jadi rujukan kita adalah GTmetrix. GTmetrix.com adalah sebuah situs yang umum digunakan sebagai tools untuk melihat seberapa cepat proses loading sebuah situs. Pada hasil analisis GTmetrix kita akan melihat beberapa data dan masalah yang harus diperbaiki, salah satunya adalah masalah Leverage Browser Caching yang sering muncul dan memberi pengaruh terhadap kecepatan loading blog kita.

Leverage Browser Caching berfungsi mengatur masa kadaluarsa atau batas usia maksimal header HTTP / HTTPS yang memiliki hubungan dengan sumber seperti JavaScript, CSS dan gambar yang bersifat statis.

Masalah Leverage Browser Caching pada GTmetrix menginstruksikan browser agar memuat source code yang telah didownload sebelumnya di penyimpanan internal.

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching di GTmetrix


Silakan buka dashboard Blogger > Pilih menu Tema dan Edit HTML > Kemudian salin kode di bawah ini dan tambahkan tepat di bawah kode <head> atau bisa juga ditambahkan sebelum kode </head>

<include expiration='7d' path='*.css'/>
<include expiration='7d' path='*.js'/>
<include expiration='3d' path='*.gif'/>
<include expiration='3d' path='*.jpeg'/>
<include expiration='3d' path='*.jpg'/>
<include expiration='3d' path='*.png'/>

Selanjutnya klik tombol Simpan tema.

Untuk melihat hasil dari perbaikan Leverage Browser Caching di Blogger setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan. Anda bisa mengecek kembali hasil perubahannya di situs GTmetrix.com.

Itulah yang bisa Namina berikan untuk Cara Mengatasi Leverage Browser Caching GTmetrix. Semoga bermanfaat bagi Anda.
Cara Mengatasi Leverage Browser Caching di GTmetrix
4/ 5
Oleh