Apa itu System One dan Two pada Mi Recovery

Pada kesempatan kali ini Namina akan membahas lebih jauh mengenai apa itu System One dan System Two pada device Xiaomi Dual Boot misalnya Mi3 / Mi4.

Apa itu System One dan Two pada Mi Recovery

Lalu sebenarnya apa itu System One dan System Two pada Mi Recovery dan apa pula kegunaannya?

System yang dimaksud disini mungkin akan lebih tepat jika kita sebut partisi, karena pada kedua partisi tersebut sudah terinstall OS-nya masing-masing.

Jadi jika kamu mengalami permasalahan pada System One kamu bisa beralih ke System Two, begitu juga sebaliknya. Namun, kamu tidak bisa mengaktifkan kedua System tersebut secara bersamaan, jadi hanya satu sistem saja yang akan aktif sedangkan sistem lainnya akan menjadi backup.

Intinya, System One dan System Two sama-sama menggunakan versi ROM yang sama, namun yang membedakannya adalah System One akan aktif sedangkan System Two akan non-aktif dan menjadi backup dari System One, begitu pula untuk sebaliknya.

Sebenarnya, pada device Xiaomi Mi3 / Mi4 kamu bisa melakukan dual boot dengan versi OS berbeda misalkan System One dengan Stable ROM dan System Two dengan Developer ROM, bahkan dengan OS yang berbeda pun bisa misalkan Cyanogen dan MIUI, namun kamu perlu menginstall Custom Recovery Image seperti CWM dan TWRP dan mengaktifkan fitur True Dual Boot.

Namun, menurut kabar yang beredar sekarang ini, nanti pada saat perilisan MIUI 8 yang mendukung Android Marsmallow device kamu tidak akan bisa lagi melakukan dual boot karena kedua partisi yakni System One dan System Two akan dijadikan satu.

So, itulah sedikit penjelasan mengenai System One dan System Two di Device Xiaomi yang mendukung dual boot, semoga dapat menambah wawasan kamu semua.