Aplikasi Penghemat Baterai di Android

Hingga saat ini smartphone android sangat dikenal dengan smartphone yang haus akan daya. Haus daya yang terjadi pada smartphone android sejatinya terjadi karena adanya beberapa hal yang mempengaruhi smartphone android tersebut harus mengkonsumsi daya dalam jumlah yang banyak. Beberapa penyebab smartphone android boros daya yakni karena adanya aplikasi yang berjalan tanpa henti, sinyal jaringan sedang buruk, jaringan internet yang minim, menggunakan jaringan 4G LTE terus menerus, dan lain-lain.

Aplikasi Penghemat Baterai di Android

Salah satu cara yang bisa pengguna android lakukan untuk mengatasi kebocoran daya ini ialah dengan memasang aplikasi penghemat baterai android terbaik. Nah bagi Anda yang bingung dengan aplikasi battery saver terbaik untuk Android, berikut kami berikan pilihan terbaik yang bisa Anda coba!

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai di Android


Berikut 3 aplikasi penghemat baterai android terbaik 2017 yang bisa memperpanjang kapasitas baterai android Anda hanya dalam satu sentuhan!

DU Battery Saver


DU Battery Saver merupakan aplikasi penghemat baterai android no.1 di dunia. Aplikasi penghemat baterai ini mampu mengetahui aplikasi apa saja yang sering memakan daya dan segera mengatasinya. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur pengisian sehat yang akan membuat pengisian baterai menjadi terstruktur dengan baik. Alhasil dengan fitur unggulan yang ada ini, baterai smartphone android Anda bisa tahan lama dari biasanya. Namun sayangnya, untuk bisa menikmati beberapa fitur pro seperti menghibernasikan aplikasi yang menguras daya, Anda harus membeli fitur tersebut.

Juice Defender


Juice Defender juga termasuk sebagai salah satu aplikasi penghemat baterai paling handal. Aplikasi penghemat baterai ini mampu melakukan scanning terhadap berbagai macam jenis kegiatan yang bisa memicu kebocoran daya. Dengan menggunakan aplikasi ini maka seluruh aktifitas yang Anda lakukan akan menggunakan konsumsi daya yang lebih kecil dari biasanya. Namun sayangnya, karena UI Interface yang dihadirkan dari aplikasi ini sangat kurang friendly, jelas akan banyak orang merasa kesulitan ketika pertama kali menggunakan Juice defender ini.

Greenify


Greenify merupakan sebuah aplikasi penghemat baterai sekaligus pengoptimasi RAM yang memiliki cara kerja unik. Aplikasi ini tidak menutup paksa dan memblokir aplikasi lainnya, melainkan aplikasi ini hanya menghibernasikan aplikasi yang memboroskan daya baterai dan memakan kapasitas RAM. Yang lebih unik lagi ialah, aplikasi Greenify ini hanya bisa digunakan oleh smartphone android yang sudah di root. Hal ini mengingat hp android yang sudah di root sangat rentan sekali dengan kebocoran daya akibat adanya aplikasi yang bekerja secara terus-menerus.

Clean Master


Aplikasi penghemat baterai android sekaligus aplikasi cleaner ini rupanya juga menarik untuk Anda coba. Karena aplikasi ini sudah mendapatkan penghargaan dari Google Play Store dan juga AV-Test, jelas fitur dan keunggulan aplikasi ini sudah terbukti adanya. Tak perlu melakukan pengaturan yang membingungkan, Anda hanya harus memasang aplikasi ini di hp android yang terasa boros daya. Kemudian silahkan klik opsi baterai saver dan Clean Master akan melakukan scanning terhadap aplikasi yang sering memakan daya. Nantinya aplikasi Clenaer akan melakukan hibernasi terhadap aplikasi lain yang diam-diam menggunakan daya dalam jumlah yang besar.

Itulah tadi aplikasi penghemat baterai android tercanggih yang bisa Anda unduh secara gratis sekarang juga! Jika dilihat keunggulan dari masing-masing aplikasi di atas, jelas Clean Master lebih unggul dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Namun seandainya Greenify juga hadir dalam perangkat non-root, maka sangat kami anjurkan bagi Anda untuk menggunakan Greenify saja. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related Posts

Load comments

Comments