Aplikasi Penyimpanan Online Android Gratis

Salah satu masalah yang sering dijumpai oleh pengguna android ialah memori penyimpanan yang penuh. Dalam hal ini, memori penyimpanan penuh bisa disebabkan oleh beberapa hal termasuk kelebihan isi yang ada didalam. Disamping itu, beberapa tahun yang lalu beberapa pengembang berhasil menciptakan sebuah layanan penyimpanan gratis.

Aplikasi Penyimpanan Online Android Gratis

Penyimpanan gratis yang dimaksud ialah penyimpanan cloud. Dengan menggunakan penyimpanan cloud ini, nantinya pengguna bisa menyimpan berbagai macam file dengan total kapasitas yang sudah ditentukan. Berikut daftar aplikasi penyimpanan online android yang bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

Aplikasi Penyimpanan Online Android Terbaik


Berikut ini kami akan memberikan informasi menarik seputar 4 aplikasi penyimpanan online android tercanggih yang bisa Anda coba. Kira-kira siapa yang terbaik?

Google Drive


Aplikasi Penyimpanan Online Android Gratis

Google Drive merupakan salah satu aplikasi penyimpanan online android yang bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Aplikasi penyimpanan cloud ini memberikan data penyimpanan sebesar 15 GB secara gratis kepada penggunanya. Dengan penyimpanan yang sangat memadai tersebut, nantinya pengguna bisa menyimpan berbagai macam file.

Disamping itu, nantinya pengguna bisa dengan mudah mengunduh semua file kapanpun dan dimanapun. Nantinya pengguna bisa mendapatkan layanan ini secara gratis hanya dengan menggunakan Gmail.

Onedrive


Aplikasi Penyimpanan Online Android Gratis

Onedrive merupakan salah satu penyimpanan online android terlengkap yang dibuat oleh Microsoft. Penyimpanan berbasis awan ini dibuat untuk memudahkan pengguna akun Microsoft dalam menyimpan dan berbagi file. File yang tersimpan dalam Onedrive nantinya bisa diunduh secara gratis oleh siapapun dengan menggunakan URL.

Jadi, bagi Anda yang gemar berbagi file dengan teman, ada baiknya Anda menyimpan segala macam file pada Onedrive. Hal unik yang terdapat dalam aplikasi Onedrive ialah, kita bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan berlangganan kepada Microsoft.

Dropbox


Aplikasi Penyimpanan Online Android Gratis

Dropbox merupakan salah satu aplikasi penyimpanan cloud yang banyak digunakan oleh sebagian orang. Aplikasi penyimpanan ini memberikan ruang penyimpanan yang cukup untuk seseorang. Bagi pengguna android, mereka bisa mengupload file secara langsung melalui smartphone hanya dengan menekan tombol upload.

Namun sayangnya, jenis aplikasi penyimpanan data yang satu ini kurang kompatibel jika digunakan oleh Anda yang gemar melakukan sharing file. Hal ini mengingat jenis penyimpanan ini masih tergolong menggunakan server yang usang dibandingkan dengan OneDrive besutan Microsoft dan Google Drive besutan Google.

Amazon Drive


Aplikasi Penyimpanan Online Android Gratis

Baru dilaunchingkan beberapa pekan yang lalu, rupanya aplikasi penyimpanan online android yang satu ini banyak diserbu oleh netizen. Hal ini dikarenakan UI interface yang dihadirkan oleh Amazon Drive sangat tergolong modern dan bisa digunakan oleh orang awam sekalipun. Selain tampilannya yang bagus, jenis aplikasi ini juga gratis sehingga siapa pun bisa mengunduhnya.

Namun sayangnya, jenis aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan sehingga Anda tidak akan menemukan fitur spesial layaknya yang ada di Google Drive. Kendati demikian tetap pihak dari Amazon akan melakukan pembaharuan secara rutin guna meningkatkan layanan dari aplikasi cloud online besutannya ini.

Itulah aplikasi penyimpanan online android terlengkap yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Setelah membandingkan ke 4 aplikasi tersebut, kira-kira Anda memutuskan untuk menggunakan yang mana? Sebagai rekomendasi dari kami, kami sangat menyarankan agar Anda menggunakan Google Drive karena mudah digunakan serta kaya fitur. Selain itu Anda juga bisa membagikan segala macam file yang ada disana hanya dengan sekali tekan saja. Semoga informasi di atas bermanfaat.