Cara Menghapus URL Artikel dari Index Google

Bagaimana Cara Menghapus URL Artikel dari Index Google? Memang benar salah satu aktivitas ngeblog adalah menulis dan mempublikasikan sebuah artikel, namun tujuan kita menghapus artikel disini adalah tindak lanjut dari setelah memilah-milih artikel mana yang sekiranya perlu untuk dihapus.

Cara Menghapus URL Artikel dari Index Google

Mungkin ada beberapa postingan kita yang pada awal-awal ngeblog tidak begitu bermutu, atau ada beberapa postingan yang sudah kita hapus namun masih sering muncul di mesin pencarian. Hal ini benar-benar tidak berpengaruh baik terhadap perkembangan blog. Untuk itu jika Anda mengalami kedua hal seperti diatas, bolehlah untuk menerapkan cara ini.

Menghapus Artikel di Search Console Google


Untuk menghapus artikel dan agar tidak muncul lagi di mesin pencarian langkah awal adalah memilih atau menentukan artikel mana yang hendak kita hapus, setelah menentukan artikel yang terpilih untuk dihapus, langkah selanjutnya buka Search Console. Setelah berada dalam Search Console, langkah selanjutnya klik menu Indeks Google dan lanjutkan dengan memilih Hapus URL.

Cara Menghapus URL Artikel dari Index Google

Selanjutnya Anda tinggal menambahkan url artikel yang akan dihapus kedalam kotak yang tersedia, kemudian klik Terus setelah itu klik Kirim permintaan dan selesai.

Cara ini juga terbukti untuk memperbarui permasalahan error 404 ketika mesin perayapan atau google bot tidak dapat menemukan isi konten artikel yang bersangkutan.

Demikian Cara Menghapus URL Artikel dari Index Google, semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Related Posts

Load comments

Comments