Cara Menghilangkan Embed Iklan Indihome Telkom

Pengguna internet di Indonesia mayoritas banyak yang menggunakan layanan ISP dari Telkom yakni Speedy dan Indihome. Hal ini dikarenakan kualitas nya yang sudah bagus dan juga terpercaya tidak hanya itu jangkauan Telkom Indihome / Speedy sudah mencakup daerah yang cukup luas daripada layanan yang lainnya hal ini tentu menjadi nilai plus bagi layanan ISP yang satu ini sehingga tidak heran mengapa banyak orang yang menggunakannya pada saat ini.

Cara Menghilangkan Embed Iklan Indihome Telkom

Akibat dari munculnya iklan tersebut loading blog saya jadi sangat lambat dan itu yang benar membuat jengkel. Setelah saya telusuri dan cari informasi apa yang sebenarnya terjadi, akhirnya menemukan jawaban bahwa iklan tersebut merupakan iklan telkom yang di inject dengan sengaja oleh telkom speedy bagi yang menggunakan layanan telkom speedy.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Jangan khawatir karena saya sudah menemukan solusinya, kita langsung saja bagaimana cara-cara mengatasinya.Walaupun begitu Telkom juga mengalami kekurangan dan kadang juga membuat para pengguna layanan ISP ini kesal, ada beberapa hal yang membuat para pengguna kadang kesal antara lain yaitu :

  • Jika pelanggan mencabut langganan internet maka telepon juga akan ikut dicabut
  • Telkom menyisipkan iklannya berupa Uzone atau Uadexchange tanpa seizin dari pelanggan
  • Iklan-iklan diatas sangat mengganggu sangat mengganggu pengguna internet

Jika semua kebijakan dari Telkom diatas sangat mengganggu khususnya perihal kebijakan tentang iklan dan jika anda merasakan hal yang sama yaitu terganggu kali ini saya akan menjelaskan cara untuk memblokir iklan tersebut agar tidak muncul di Blog / Situs Web anda silahkan simak langkahnya berikut ini.

Cara Menghilangkan Embed Iklan Indihome Telkom


1. Buka folder etc

  • Klik partisi C 
  • Setelah itu pilih Windows
  • Pilih dan klik System32
  • Kemudian pilih Drivers
  • Klik folder etc

2. Jika folder sudah dibuka makan ada banyak file anda pilih file yang bernama hosts dan copy file hosts tersebut salin ke folder bebas misalnya di partisi D. Setelah tersalin, buka (open with) file hosts dengan Notepad

3. Jika semua cara diatas sudah dilakukan maka silahkan anda copy kan kode ini kebawah

0.0.0.0 cfs.uzone.id
0.0.0.0 cfs2.uzone.id
0.0.0.0 u-ad.info
0.0.0.0 cfs.u-ad.info
0.0.0.0 cfs2.uadexchange.com

4. Setelah sudah di copy maka hasilnya akan seperti gambar berikut dibawah

Cara Menghilangkan Embed Iklan Indihome Telkom

5. Langkah terakhir yang perlu anda lakukan adalah klik Simpan/Save dan salin file hosts ke folder etc di partisi C dan timpa file hosts yang ada. Selesai dan restart komputer.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka iklan dari telkom speedy/indihome tidak akan mengganggu browsing anda lagi. Dan tentunya proses browsing anda akan semakin nyaman dan juga tidak akan merasa terganggu.

Sekian Cara Menghilangkan Embed Iklan Indihome Telkom semoga bermanfaat dan semoga dapat membantu jika ada yang perlua di tanyakan atau ada cara yang kurang jelas silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah disediakan.

Related Posts

Load comments

Comments