Cara Mengatasi BCA Mobile Error 213, 103 dan 101

Di era digital ini berbagai layanan online semakin bertambah dan berkembang setiap harinya salah satunya yaitu aplikasi mobile banking BCA (m-BCA) yang dapat dengan mudah Anda gunakan, cukup dengan terhubung ke internet dan mengakses aplikasi BCA mobile Anda dapat dengan mudah dan cepat menyelesaikan segala urusan perbankan dalam hitungan menit.

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 213, 103 dan 101

Walaupun mudah dan cepat dengan menggunakan aplikasi mobile banking terkadang kita mengalami kendala atau masalah saat menggunakan aplikasi m-bca seperti yang terjadi pada smartphone saya kemarin, ketika akan mendaftarkan bank tujuan pada saat akan melakukan transfer ternyata loadingnya lama dan akhirnya muncul kode error 103(2) - Koneksi internet Anda terputus. Silahkan ulangi beberapa saat lagi. Saya coba berkali-kali tetap saja error 103 dan loadingnya lama padahal sudah ada tulisan SMS Sent atau pesan terkirim karena untuk mendaftarkan bank tujuan untuk transfer kita membutuhkan biaya sms.

Kemudian saya hapus aplikasi mobile banking bca dan saya instal kembali ternyata muncul masalah baru saya tidak bisa login ke akun bank milik saya, ketika akan mendaftarkan nomor atm bca di aplikasi m-bca malam muncul error 213 - Unable to authenticate your identity. Sempat kecewa ternyata loadingnya tetap lama, sudah pakai wi-fi data seluler tetap saja sama hasilnya. Akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi call center bca di 1500888. Namun saking penasarannya saya coba utak-atik lagi jaringannya posisi handphone memiliki 2 sim card, sim 1 adalah sim card yang digunakan untuk bank dan sim 2 digunakan untuk internet saja. Saya coba nonaktifkan sim 2 dan menggunakan koneksi internet melalui wi-fi ternyata masih tetap tidak bisa login ke aplikasi mobile banking. Jika Anda mengalami masalah yang sama seperti saya, silahkan simak tutorial untuk mengatasi error 103 dan 213 pada aplikasi mobile bca dibawah ini.

Kondisi HP (Smartphone)


  • Dual Sim Card
  • Sim 1 digunakan untuk bank
  • Sim 2 digunakan untuk koneksi internet
  • Koneksi internet hp menggunakan wi-fi

Solusi yang Dicoba


1. HP sudah di restart tetap gagal
2. Jaringan menggunakan wi-fi tetap gagal
3. Jaringan menggunakan sim 2 tetap gagal
4. Sim 2 dimatikan/nonaktif dan jaringan menggunakan wi-fi tetap gagal
5. Hapus chace aplikasi tetap gagal
6. Instal ulang aplikasi tetap gagal

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 213, 103 dan 101


1. Gunakan sim card yang digunakan untuk m-bca pada slot sim 1 (jika dual sim card)
2. Pastikan pulsa Anda mencukupi
3. Gunakan koneksi internet pada sim card yan digunakan untuk m-bca

Jadi kesimpulannya adalah Anda harus menggunakan koneksi internet dengan sim card yang sama pada saat akan login ke aplikasi mobile banking bca. Namun setelah Anda berhasil login, Anda dapat menggunakan aplikasi mobile banking bca dengan koneksi internet pada sim 2 atau wi-fi.

Related Posts

Load comments

Comments