Cara Menghilangkan Link Aktif di Komentar Blog

Link aktif pada komentar blog memang terkadang sangat menggangu bagi pemiliki blog tersebut, namun akan sangat menguntungkan bagi si pembuat link aktif tersebut. Mengapa demikian, karena link aktif pada komentar blog bisa memberikan backlink bagi si pembuat link aktif tersebut, tentu bagi si pemilik blog ini akan sangat merugikan diantaranya link aktif tersebut sewaktu-waktu mungkin akan menjadi tidak aktif alias broken link, hal ini perlu dihindari oleh setiap pemiliki blog.

Cara Menghilangkan Link Aktif di Komentar Blog

Selain itu link aktif pada komentar blog juga akan dianggap sebagai link keluar atau outbound link, oleh karena itu untuk menjaga kualitas SEO blog Anda perlu dilakukan pengecekan secara rutin baik itu dari broken link maupun link aktif pada komentar blog Anda. Namun, bagaimana jadinya jika link aktif pada komentar blog Anda ada hingga ratusan ? Apakah mungkin Anda akan menghapus satu per satu link aktif tersebut, menurut saya bisa saja Anda lakukan itu secara manual, namun saya punya tipsnya untuk menghapus atau menonaktifkan semua link aktif yang ada pada blog tersebut secara otomatis.

Saya mempunyai kode javascript sederhana yang mampu mengubah link aktif di komentar blog menjadi teks biasa, script ini sangat ampuh untuk menghapus link aktif karena beberapa script untuk mengatasi link aktif di komentar blog yang lainnya masih tetap terdeteksi kalau kita cek melalui inspect element, tapi dengan kode script ini semua link aktif yang ada pada blog Anda akan otomatis berubah menjadi teks biasa. Untuk cara memasangnya silahkan lihat tutorial dibawah ini.

Cara Menghilangkan Link Aktif di Komentar Blog


1. Masuk ke blogger.com
2. Masuk ke bagian Tema > Edit HTML
3. Cari kode </body>
4. Copy kode javascript dibawah ini

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$(function() {
$('#comments p').find('a').contents().unwrap();
});
//]]>
</script>

5. Paste diatas kode </body>
6. Lalu klik Simpan template

Jika ada link aktif, lebih baik segera di hapus.

Nah, itulah cara menghilangkan live link di komentar blog, semoga dengan memperhatikan link aktif pada blog akan menambah kualitas seo blog Anda. Dan semoga para spammer yang suka nyebar link aktif bisa kapok dengan adanya kode script anti link aktif ini.

Related Posts

Load comments

Comments