Cara Menampilkan Hari Libur di Kalender Bawaan Android

Kebanyakan atau bahkan semua aplikasi kalender bawaan android tidak memilki tanda yang menetukan hari libur atau biasa kita sebut dengan tanggal merah. Hal ini tentu membuat satu dari sekian banyak fungsi yang dimilki oleh kalender menjadi tidak berguna.

Cara Menampilkan Hari Libur di Kalender Bawaan Android

Jadi oleh sebab adanya permasalahan diatas Namina akan membagikan tips Cara Menampilkan Hari Libur di Kalender Bawaan Android.

Tips ini hanya berlaku pada android dan tidak akan berhasil pada iPhone.

Ada dua langkah yang harus anda lakukan untuk bisa menerapkannya, dan berikut ini adalah langkahnya :

Tampilkan Tanggal Merah Pada Google Calender Versi WEB


1. Masuk ke halaman web Google Calender terlebih dahulu.

2. Lalu, anda akan diminta login menggunakan akun gmail anda (Harus Sama dengan Akun yang anda pakai di android kalian).

3. Klik setting terlebih dahulu untuk merubah setelan bahasa dari inggris ke indonesia. (Bagi Yang tidak pandai b. inggris saja)

4. Selanjutnya cari Kalender lainnya, jika sudah ketemu silahkan anda klik ikon segitiga terbalik yang ada di sebelahnya untuk expand menu lainnya.

5. Setelah anda melakukan langkah nomor 4 maka akan muncul beberapa pilihan, pada pilihan ini silahkan anda klik Jelajahi Kalender Menarik.

6. Lalu akan muncul pilihan hari libur berdasarkan negara, disini silahkan anda cari Liburan di Indonesia, lalu klik Berlangganan.

7. Nah, sekarang kalender dengan akun gmail anda tadi sudah bisa menampilkan hari libur, selanjutnya anda tinggal menyingkronkannya dengan android anda.

Singkronkan Google Calender Android Untuk Menampilkan Tanda Hari Liburnya


1. Nyalakan Android lalu buka aplikasi Pengaturan > pilih Akun > Lalu Klik Singkronisasikan Kalender.

2. Selanjutnya buka aplikasi kalender bawaan anda lalu tap pada 3 titik berbaris yang ada disudut kanan atas layar lalu dan pilih kalender untuk ditampilkan.

4. Centang pada Liburan di Indonesia dan pilih kalender untuk disingkronkan > Terakhir Klik Oke.

5. Untuk melihat hasilnya anda harus restart terlebih dahulu android kalian. Setelah proses restart selesai anda bisa membuka aplikasi kalender anda dan akan muncul garis berwarna diatas beberapa tangga yang ada didalam kalender yang menandakan hari tersebut libur dan anda bisa tap pada tanggal yang ditandai tersebut untuk melihat alasan kenapa tanggal tersebut dianyatakan libur.

Oke, sekian saja postingan Namina tentang Cara Menampilkan Hari Libur di Kalender Bawaan Android, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Related Posts

Load comments

Comments