Cara Merubah Nama Pengirim Email Pada Gmail

Cara Merubah Nama Pengirim Email Pada Gmail, Fitur ini cukup bagus untuk kalian pergunakan jika berniat mengirim email dengan nama yang berbeda-beda walaupun hanya menggunakan satu alamat email saja.

Cara Merubah Nama Pengirim Email Pada Gmail

Bukan hanya bisa mengrim email dengan menggunakan nama alias fitur ini juga bisa Anda pergunakan untuk mengirim email menggunakan nama perusahaan, atau nama lainnya yang menurut kalian cukup menarik.

Jika Anda tertarik untuk mencoba menggunakan fitur menggunakan nama berbeda pada email yang terkirim, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Merubah Nama Pengirim Email Pada Gmail


Langkah pertama, tentunya sahabat sekalian harus login terlebih dahulu pada akun gmailnya masing-masing. Jika belum punya silakan buat dulu gmail baru, jika kalian lupa ID gmailnya atau lupa password yang di gunakan untuk mengakses akun email gmail silakan baca panduan reset sandi gmail yang telah Admin tulis sebelumnya.

Dalam keadaan login, silakan Anda masuk ke menu setting. Dengan cara klik roda bergerigi seperti gear di pojok kanan atas, lalu pilih setting (pengaturan).

Pilih tab Accounts and Import, pada bagian Send mail as klik edit info. Supaya lebih jelas perhatikan gambar di bawah ini.

Cara Merubah Nama Pengirim Email Pada Gmail

Nanti akan muncul menu pop up baru, silakan kalian isikan nama yang ingin di pergunakan sebagai pengirim email pada kotak kososng yang berada tepat di bawah nama asli Anda, lalu klik Save Changes atau Simpan perubahan. Selesai.

Cara Merubah Nama Pengirim Email Pada Gmail

Sekarang setiap kali teman-teman mengirim email menggunakan akun gmail yang barusan kalian setting atau rubah nama pengirimnya, nama pengirim yang tercantum pada email yang Anda kirim adalah nama baru yang baru saja kalian masukkan tadi.

Demikianlah Tutorial singkat tentang bagaimana Cara Merubah Nama Pengirim Email Pada Gmail yang bisa Admin tulis. Jika masih ada yang kurang jelas, silakan tanyakan pada kotak komentar di bawah. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Related Posts

Load comments

Comments