October 30, 2019

Cara Mencari Domain Murah Bagi Pebisnis Digital Kelas Pemula

Cara Mencari Domain Murah Bagi Pebisnis Digital Kelas Pemula

Pelaku bisnis harus senantiasa cerdas memanfaatkan ragam peluang usaha serta tidak ketinggalan strategi bisnis kekinian. Salah satu agenda bisnis yang dianggap efektif adalah melakukan promosi dan branding via website. Cara ini pada dasarnya bertujuan utamameningkatkan keuntungan yang optimal dan berkelanjutan.

Cara Mencari Domain Murah Bagi Pebisnis Digital Kelas Pemula

Ketika Anda serius ingin membuat website untuk bisnis, Anda akan secara otomatis mengenal beragam istilah seperti domain dan hosting. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas secara lengkap seputar domain, dan strategi jitu agar Anda bisa mendapatkan domain secara cepat, tepat dan biayanya terjangkau. Untuk keterangan lebih lanjut, mari kita simak uraian berikut ini:

1. Pengertian Domain


Cara Mencari Domain Murah Bagi Pebisnis Digital Kelas Pemula

Secara singkat, domain bisa diartikan sebagai alamat dari tempat file website.Ia terdiri dari nama domain dan ekstensi domain yang memudahkan pengunjung untuk menemukan website kita secara tepat. Sebagai contoh, ketika kita menemukan nama website bertajuk www.domainesia.com, maka bisa terdeteksi nama domain dari website tersebut adalah “domainesia”, sedangkan ekstensi domainnya adalah “.com” atau dibaca “dotcom”.

Sebenarnya nama apapun bisa dijadikan nama domain. Tapi sebaiknya Anda bisa menetapkan nama domain untuk website Anda secara kreatif dan bijak sehingga para pengguna internet mudah mengingatnya, serta mudah pula mengaksesnya. Anda bahkan bisa membuat nama yang unik dan tidak terlalu panjang sehingga fungsi domain dalam meningkatkan efektivitas website bisa lebih optimal.

2. Ekstensi Domain


Cara Mencari Domain Murah Bagi Pebisnis Digital Kelas Pemula

Bukan hanya nama domain, hal penting selanjutnya yang harus Anda pikirkan secara matang ketika ingin membuat website adalah memilih ekstensi domainnya. Terdapat beberapa jenis ekstensi domain yang harus Anda sesuaikan dengan peruntukannya.

Misalnya, “.com” biasa digunakan untuk keperluan komersial, “.org” digunakan untuk keperluan organisasi, “.net” untuk kepentingan internet networking, serta “.edu” atau “ac.id” untuk keperluan pendidikan maupun website perguruan tinggi. Jenis ekstensi domain yang lainnya yakni “.asia” yang biasa digunakan untuk domain yang berasal dari kawasan Asia, “.gov” untuk website resmi pemerintahan, atau “.id” untuk ekstensi domain khusus negara Indonesia.

Anda bisa memilih satu di antara nama-nama yang barusan disebut di atas dengan mempertimbangkan tujuan dan peruntukkan pembuatan website.

3. Tips Mendapatkan Domain Murah Berkualitas


Cara Mencari Domain Murah Bagi Pebisnis Digital Kelas Pemula

Keseriusan Anda menentukan nama domain dan ekstensinya akan memengaruhi harga yang harus Anda bayar. Sebab perlu dipahami, ketika Anda memutuskan untuk memiliki nama domain sendiri, makaa akan ada biaya yang harus ditanggung, serta biaya perpanjangan yang harus dibayarkan secara berkala. Ketika Anda terlambat melakukan perpanjangan domain, atau bahkan sama sekali tidak melakukan perpanjangan, maka website Anda tidak akan bisa lagi diakses oleh publik.

Lantas bagaimanakah agar kita bisa mendapatkan domain murah tapi tetap sesuai keinginan serta berkualitas? Ada sejumlah tips yang bisa Anda jalankan, di antaranya:

a. Melakukan riset dan membandingkan harga


Ketika semua orang sudah sadar pentingnya memiliki website untuk tujuan bisnis, maka banyak pula jasa penyedia pembuatan website yang siap mendukung publik dalam membuat website yang efektif. Semua perusahaan jasa tersebut bahkan berlomba-lomba melakukan promosi agar penawaran jasa website, hosting dan domain mereka laku di pasaran.

Ini pastinya merupakan suatu keadaan yang menguntungkan untuk Anda sebagai konsumen, karena disuguhkan pada ragam pilihan harga yang menarik. Tapi bagi sebagian orang, mungkin ini menjadi hal yang membingungkan karena takut salah pilih. Untuk jalan singkat mendapatkan domain murah, Anda bisa mengakses domainesia.com. Di sana terdapat ragam pilihan harga domain super murah yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan.

b. Mencari diskon dan paket produk


Dalam rangka iklan dan promosi, para perusahaan jasa pembuat website yang juga melayani penyediaan hosting atau domain juga kerap menyediakan sejumlah diskon dan paket produk yang menarik, misalnya “paket hemat".

Manfaatkanlah layanan promo yang disajikan, tapi Anda juga tetap harus jeli melihat kualitas perusahaan jasa tersebut. Jangan sampai karena Anda mengejar harga domain murah, kualitas produk dan pelayanannya jadi terabaikan, dan pada akhirnya Anda sendiri yang menuai kerugian.

c. Mengakses https://www.domainesia.com/domain


Ketika Anda tidak punya cukup waktu untuk melakukan riset, atau bahkan bingung dalam melakukan pembeliaan domain murah tapi tetap terpercaya dan berkualitas, Anda bisa mengakses domainesia.com untuk segera mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Sebagai perusahaan penyedia jasa pembuatan website berkualitas, domainesia telah menangani banyak klien yang merasa puas dengan pelayanan perusahaan, pun telah memiliki kredibilitas yang kuat dalam menangani sejumlah transaksi digital yang aman dan nyaman.

Domainesia menyuguhkan sejumlah promo, diskon, serta paket penjualan domain murah yang bisa Anda pilih secara tepat dan cepat, menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Ketika Anda sudah mendapatkan harga dan nama domain yang pas, silakan melakukan pembayaran untuk kemudian permintaan Anda bisa segera kami proses.

Selamat bekerja sama!
Cara Mencari Domain Murah Bagi Pebisnis Digital Kelas Pemula
4/ 5
Oleh