December 30, 2019

3 Jenis Investasi untuk Usia di bawah 20 Tahun

3 Jenis Investasi untuk Usia di bawah 20 Tahun

Berinvestasi bisa dilakukan siapa saja dan bersifat fleksibel. Calon investor pun tidak harus memiliki modal besar karena investasi juga bisa dimulai dari modal yang kecil. Investasi juga tidak membutuhkan kriteria umur. Bahkan jika kamu berusia belasan tahun, kamu bisa mencobanya. Berikut ini adalah 3 jenis investasi untuk usia di bawah 20 tahun yang bisa disimak.

3 Jenis Investasi untuk Usia di bawah 20 Tahun

Tabungan Berjangka


Pernah mendengar tentang investasi dalam bentuk tabungan berjangka? Investasi sangat cocok dilakukan oleh kamu yang berusia di bawah 20 tahun. Konsep tabungan berjangka mengharuskan para nasabah menentukan sendiri jangka waktu menabung, dimulai dari 6 bulan hingga 3 tahun.

Selama menabung, kamu tidak boleh mengambil uangnya sampai waktu jatuh tempo. Ketika di akhir waktu perjanjian, kamu akan memperoleh pengembalian uang beserta bunga langsung ke dalam tabungan sesuai dengan ketentuan menabung di awal. Cara ini cukup mudah karena bisa membantu untuk berdisiplin dan belajar hidup hemat.

Pendidikan dan Keahlian


Pendidikan dan keahlian memang bukan investasi dalam bentuk konkret. Namun, jenis investasi ini akan memudahkan kamu untuk menghasilkan uang yang cukup banyak di masa yang akan datang.

Gunakan masa muda untuk menambah banyak ilmu karena ilmulah yang akan berguna dan menciptakan peluang untuk menjadi kaya. Ikuti juga beberapa kursus atau keahlian seperti kursus Bahasa Inggris, belajar public speaking, atau workshop kepenulisan. Semua pendidikan dan keahlian ini akan menjadi nilai tambah saat kamu memasuki dunia kerja atau saat akan memulai bisnis.

Emas Digital


Jenis investasi untuk usia di bawah 20 tahun yang sampai sekarang menjadi primadona adalah berinvestasi emas. Investasi ini cukup mudah karena tidak memerlukan modal yang besar dan tidak terpengaruh dengan inflasi. Yang pasti, nilai emas di pasaran relatif stabil dan cenderung naik dari waktu ke waktu. Kamu bisa memulai dengan menabung emas batangan atau emas dalam bentuk perhiasan.

Seiring dengan kemajuan teknologi, investasi emas digital berkembang untuk memudahkan para investor yang berusia muda untuk berinvestasi dengan modal yang terbatas. Melalui emas digital, kamu bisa menabung emas mulai dari harga Rp500. Berinvestasi emas digital tidak membutuhkan syarat-syarat yang ribet dan minim risiko.

Inilah 3 jenis investasi untuk usia di bawah 20 tahun. Sebelum berinvestasi, pahami dulu cara kerja dan risikonya. Tentunya berinvestasi di usia muda dapat menjadikan masa depan lebih cerah karena target keuangan yang diinginkan tercapai. Jika kamu ingin berinvestasi, pilihlah platform investasi yang tepercaya dan terdaftar di OJK. Qazwa memiliki semua persyaratan tersebut.

Sebagai platform yang berbasis investasi syariah, Qazwa menawarkan kesempatan kepada siapa saja untuk memulai investasi mikro dengan nilai mulai dari Rp5.000. Nikmati keuntungan yang mencapai 24% dalam setahun. Tunggu apalagi? Mulailah hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah, agar hidup jadi lebih berkah.
3 Jenis Investasi untuk Usia di bawah 20 Tahun
4/ 5
Oleh