March 10, 2018

Memasang Widget Sitemap Untuk Template AMP

Memasang Widget Sitemap Untuk Template AMP

Sitemap atau daftar isi blog memang sangat penting untuk memberikan ruang informasi kepada pengunjung agar mengetahui seluruh isi artikel pada blog.

Memasang Widget Sitemap Untuk Template AMP

Di artikel kali ini Namina akan memberikan cara membuat sitemap keren, fast loading dan pasti valid AMP HTML di blog. Sebenarnya sitemap default dari blogger sudah tersedia, namun terlihat kurang menarik.

Nah, dengan membuat sitemap blog yang keren maka akan menjadi perhatian tersendiri dimata pengunjung dan ini akan menjadikan pengunjung betah berlama-lama menikmati artikel di blog yang kita kelola.

Yang paling menarik dari sitemap keren dan valid AMP HTML ini adalah menampilkan sitemap otomatis sesuai dengan jumlah artikel, label, dan update terbaru dari postingan blog kita, jadi menampilkan judul postingan sesuai dengan label yang ada.

Postingan terbaru akan secara otomatis masuk dalam daftar, jadi Anda tidak perlu ribet memasukkan satu persatu. Sitemap ini sebenarnya terinspirasi dari blog AMP di Indonesia yang dikelola oleh kang Adhy Suryadi, siapa lagi kalau bukan admin Kompi Ajaib.

Memasang Widget Sitemap Untuk Template AMP


Buka dasbor Blogger > Klik Menu Halaman > Buat postingan baru khusus halaman statis kemudian padang kode di bawah ini tepat di tab mode HTML postingan (Bukan mode Compose)

<amp-iframe title="Sitemap"
              src="https://cdn.staticaly.com/gh/Indzign/theme/master/sitemaps-amp.html?url=https://www.halosehat.xyz/"
              height="750"
              layout="fixed-height"
              frameborder="0"
              sandbox="allow-forms allow-scripts allow-same-origin allow-modals allow-popups">
<amp-img src="https://2.bp.blogspot.com/-rRo__E6FsPs/Ws7U-IT8KNI/AAAAAAAAw_Q/qCwa6vKHgTIB-ytesdA4FlKrXMRYt5NMACLcBGAs/s1600/placeholder.png"
             layout="fixed-height"
             height="360"
             width="auto"
             placeholder>
</amp-img>
</amp-iframe>

Ganti kode yang ditandai dengan alamat blog Anda, kemudian publish post dan lihat hasilnya.


Demikian dari Namina tentang cara Memasang Widget Sitemap Untuk Template AMP, terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Memasang Widget Sitemap Untuk Template AMP
4/ 5
Oleh