Alternatif URL Shortener Selain Goo.gl

Seperti yang sudah kita ketahui, Google sudah resmi mematikan Google URL Shortener Goo.gl. Pada 13 April 2018, pengguna tidak lagi dapat membuat URL singkat menggunakan konsol Goo.gl, sedangkan konsol itu sendiri tidak lagi dapat digunakan pada Maret 2019. Ini mengejutkan banyak orang, karena ini adalah salah satu layanan Google yang paling populer.

Alternatif URL Shortener Selain Google

Alasan di balik penghentian layanan populer ini adalah hasil dari Google mengalihkan fokusnya ke layanan baru yang disebut tautan Firebase Dinamis, yang merupakan teknologi baru yang bertujuan untuk membuat Tautan Dinamis, yang dilihat sebagai masa depan tentang cara membangun tautan untuk beberapa tahun ke depan. Meskipun penghentian Goo.gl, masih ada sejumlah alat pemendek URL yang dapat Anda gunakan. Dengan itu, berikut adalah beberapa alat pemendek URL terbaik yang dapat Anda gunakan.

Bit.ly


Ketika datang ke alat pemendek URL, salah satu nama yang paling dikenal adalah Bit.ly. Ada kemungkinan besar bahwa sejumlah URL singkat yang Anda klik telah selesai menggunakan alat ini. Alat gratis ini memungkinkan Anda mempersingkat URL hanya dengan menempel tautan. Dari sana, Anda dapat langsung menyalin dan menempel tautan ini ke situs web Anda sebanyak yang Anda mau. Menjadi anggota terdaftar memungkinkan lebih banyak opsi, seperti tautan yang dapat disesuaikan, dan kemampuan untuk melacak statistik untuk tautan tertentu. Mendaftarkan Bitly Enterprise akan membuka lebih banyak fitur, seperti membuat kampanye dan tautan yang lebih aman. Bit.ly telah menjadi salah satu alat pemendek terbaik untuk waktu yang lama, yang benar-benar menunjukkan kualitas dan keandalannya.

TinyURL


Alat pemendek URL lain yang telah ada selama beberapa waktu adalah tinyURL. TinyURL memungkinkan Anda untuk tidak hanya mempersingkat URL Anda, tetapi juga menyesuaikannya secara gratis. Apa yang membuat alat ini lebih mudah digunakan adalah pilihan untuk dapat menambahkannya ke bilah alat browser Anda untuk pengguna Mozilla dan sebagai Ekstensi Google Chrome. Bagi mereka yang perlu memendekkan tautan Anda dengan cepat, TinyURL adalah alat terbaik untuk Anda.

Ow.ly


Setelah alat yang bebas digunakan seperti TinyURL dan Bit.ly, Ow.ly sekarang alat pemendek URL yang merupakan bagian dari Hootsuite, yang merupakan salah satu alat berbagi media sosial dan pemantauan terbaik yang tersedia. Bagian terbaik dari dibundel dengan Hootsuite adalah Anda dapat mengintegrasikan tautan ke posting media sosial Anda, yang sangat berguna saat berbagi konten.

is.gd


Mungkin alat paling sederhana di daftar ini adalah .d adalah alat pemendek URL yang memberi Anda tautan singkat dengan cepat, tanpa perlu kode CAPTCHA atau verifikasi tambahan. Selain penyingkat URL standar, Anda juga dapat membuat URL khusus Anda sendiri, yang membantu membuat URL yang lebih dapat diidentifikasi ketika menempelkannya ke posting Anda.

Branch.io


Dengan Mobile SEO menjadi semakin penting seiring berjalannya tahun, sebaiknya optimalkan dan persingkat tautan seluler Anda untuk akses yang lebih baik. Branch.io adalah alat pemendek yang praktis yang juga memungkinkan Anda untuk membuat tautan dalam, integrasi dengan aplikasi lain, dan pelacakan tautan. Semua fitur ini hadir dengan alat pemendekan awal, yang membuatnya menjadi paket berkualitas yang membantu membuat SEO seluler Anda jauh lebih efisien.

Buff.ly


Seperti Hootsuite sendiri Ow.ly. Buff.ly adalah alat pemendek URL yang merupakan bagian dari Buffer, yang merupakan alat manajemen media sosial lain yang membantu berbagi dan melacak posting Anda di berbagai platform. Penyingkat URL berfungsi paling baik pada jenis posting ini, karena mencegah tautan putus, dan membuatnya mudah diintegrasikan ke dalam pos. Jika Anda adalah pengguna Buffer, maka buff.ly adalah fitur yang harus Anda manfaatkan.

Related Posts

Load comments

Comments