Xiaomi Black Shark Gaming Smartphone Andalan

Black Shark Technology yang merupakan perusahaan didanai Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone gaming pertamanya di dunia yang bernama Black Shark.

Xiaomi Black Shark Gaming Smartphone Andalan

Smartphone yang satu ini memiliki dimensi 161,6 mm x 75,4 mm x 9,25mm dan berat yang mencapai 190 gram. Berbeda dengan smartphone lainnya, desain bodi belakang Black Shark ini unik layaknya mobil sport dengan warna hitam dan aksen warna hijau yang menarik.

Selain itu, logo S yang menandakan Black Shark hadir tepat di bagian tengah belakangnya dengan pinggiran hijau dan dalaman hitam yang membuatnya terlihat layaknya perangkat gaming. Pada bagian kirinya terdapat tombol volume dan home yang diposisikan berdampingan secara vertikal.

Sementara pada bagian kananya terdapat tombol yang bernama Shark Key, dimana mengizinkan penggunanya masuk ke zona game impresive sehingga smartphone akan dioptimalkan ketika penggunanya.

Mengikuti tren saat ini, layar Black Shark sendiri memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD dengan 97% DCI-P3, dan beraspek raio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Xiaomi Black Shark Gaming Smartphone Andalan

Meskipun memenuhi bagian depan, namun Black Shark memiliki sensor fingerprint di bagian depannya tepat berada di bawah tombol fisik home. Sebagai smartphone gaming, Black Shark lebih mengutamakan spesifikasi hardware yang mumpuni.

Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core lengkap dengan CPU Kryo 385 dan GPU Adreno 630 yang memiliki performa optimal untuk melakukan pekerjaan smartphone yang super berat.

Untuk mengimbangi chipset tersebut, Black Shark juga telah dibekali dengan RAM yang memiliki pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB berteknologi UFS2.1. Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat melahap game berat atau banyak aplikasi sekalipun.

Bahkan Xiaomi memberikan smartphone ini sistem pendingin liquid yang mampu menurunkan suhu smartphone hingga 8 derajat Celcius. Tentu saja hal ini sangat dibutuhkan ketika sedang berlama-lama bermain game.

Bahkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh juga turut dihadirkan dalam smartphone ini yang diklaim dapat bertahan lama sehingga dapat menunjang permainan game yang lama. Bahkan pihak Black Shark mengklaim bahwa smartphone ini dapat memainkan game King of Glory hingga 5 jam tanpa berhenti.

Smartphone ini juga memiliki dua kamera utama dengan kombinasi 12 MP aperture f/1.75 + 20 MP aperture f/1.75 dan dual-LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus, bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP dengan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus.

Untuk lebih memanjakan penggunanya, Black Shark juga telah dibekali dengan Black Shark Gamepad yang memungkinkan penggunanya dapat menambahkan joystick tambahan sehingga memungkinkan penggunanya dapat bermain game layaknya di sebuah console game seperti Nintendo Switch.

Black Shark Gamepad ini akan tersedia gratis untuk 50.000 pembeli pertama. Untuk baterainya sendiri mencapai 340 mAh dan memiliki koneksi Bluetooth untuk terhubung dengan smartphone. Untuk harga Black Shark Gamepad sendiri mencapai 179 Yuan atau sekitar.

Untuk harga Black Shark gaming phone sendiri mencapai 2.999 Yuan atau sekitar Rp 6,5 jutaan untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan 3.499 Yuan atau sekitar Rp 7,6 jutaan untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB.